PlayCanvas Mesin Game Berbasis Web Pertama
PlayCanvas adalah sumber terbuka
mesin game 3D atau mesin aplikasi 3D interaktif bersama platform
penciptaan host-cloud eksklusif yang memungkinkan pengeditan secara
bersamaan dari banyak komputer melalui antarmuka berbasis browser. Ini berjalan di browser modern yang mendukung WebGL , termasuk Mozilla Firefox dan Google Chrome . Mesin ini mampu mensimulasi fisika benda-kaku, menangani audio tiga dimensi dan animasi 3D. PlayCanvas mendapat dukungan dari ARM, Activision dan Mozilla. PlayCanvas adalah salah satu cara paling populer untuk membuat konten web interaktif 3D hari ini.
Editor PlayCanvas
Editor PlayCanvas adalah lingkungan authoring WebGL paling canggih yang tersedia. Ini dikemas penuh fitur untuk membantu mempercepat pengembangan dan tetap di depan persaingan.
Mesin PlayCanvas
Mesin PlayCanvas open-source adalah mesin game WebGL paling canggih di dunia. Menggunakan JavaScript untuk memprogram apa pun dari permainan 2D sederhana hingga simulasi grafis 3D tingkat lanjut. Semua ditulis dalam HTML5 lintas-platform sesuai standar untuk setiap browser dan perangkat utama.
Mesin PlayCanvas terbuka bersumber dari GitHub di bawah MIT yang memiliki jejak kecil yang memuat dan mengeksekusi program sangat cepat, juga memberikan kinerja yang luar biasa bahkan pada perangkat seperti iPhone 4S. PlayCanvas adalah mesin permainan JavaScript sehingga tidak ada langkah 'kompilasi' yang berarti sehingga dapat melakukan iterasi dengan cepat. Menggunakan alat pengembang browser agar mudah melakukan debug dan profil aplikasi.Fitur di atas hanyalah beberapa dari fitur favorit. Ada banyak lagi yang bisa dipilih dan masih banyak lagi.
Dukungan Grafik 2D
Baru-baru ini, PlayCanvas meluncurkan bagian pertama dukungan grafik 2D. Cocok untuk membuat game 2D klasik.
Ada 5 fitur baru yang hebat yang akan membantu Anda membuat game 2D menggunakan PlayCanvas.
1. Aset Atlas Tekstur
Aset
Atlas Tekstur baru adalah aset tekstur yang disempurnakan yang mencakup
data bingkai tambahan untuk memisahkan tekstur menjadi beberapa
Sprite.
2. Aset Sprite
Aset Sprite adalah sekumpulan bingkai dari atlas tekstur. Ini bisa berupa satu tombol atau animasi bergaya flip-book lengkap.
3. Komponen Sprite
Komponen Sprite adalah Komponen baru yang dapat Anda tambahkan ke Entitas Anda. Komponen Sprite memungkinkan Anda memutar ulang klip animasi sprite dan membangun dunia 2D baru.
4. Editor Sprite
Editor Sprite adalah alat baru di dalam Editor PlayCanvas untuk membuat dan mengedit Atribut Tekstur.
Editor Sprite memungkinkan dengan cepat menentukan daerah bingkai
dalam tekstur dan itu juga digunakan untuk menentukan daerah 9-irisan.
5. Daerah 9-irisan
9-irisan adalah teknik yang sangat berguna untuk membuat elemen antarmuka pengguna skalabel dari tekstur 2D.
Menggunakan Editor Sprite untuk menentukan batas pada gambar, Anda
sekarang dapat menggunakan Sprite di komponen Elemen untuk
membangun UI .
Semua fitur ini tersedia saat ini di dalam Editor PlayCanvas (online). Untuk selengkapnya silakan kunjungi www.playcanvas.com .
Comments
Post a Comment