Pengaturan Mode 2D dan 3D

Saat membuat proyek baru, Anda dapat menentukan apakah akan memulai Editor Kesatuan dalam mode 2D atau mode 3D. Namun, Anda juga memiliki opsi untuk mengalihkan editor antara Mode 2D dan Mode 3D kapan saja. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang perbedaan antara proyek 2D dan 3D di sini . Halaman ini memberikan informasi tentang cara beralih mode, dan apa sebenarnya perubahan dalam editor ketika Anda melakukannya.

Beralih Antara Mode 3D dan 2D

Untuk mengubah mode antara mode 2D atau 3D:
  1. Bawa ke Pengaturan Editor Inspektur , melalui menu Edit> Pengaturan Proyek> Editor .
  2. Kemudian atur Mode Perilaku Bawaan ke 2D atau 3D .
Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang Editor Pengaturan Editor pada halaman Pengaturan Editor .
Mode Perilaku Bawaan di Editor Pengaturan Inspektur menetapkan proyek ke 2D atau 3D
Mode Perilaku Bawaan di Editor Pengaturan Inspektur menetapkan proyek ke 2D atau 3D

Pengaturan Mode 2D vs 3D

Mode 2D atau 3D menentukan beberapa pengaturan untuk Unity Editor. Ini tercantum di bawah ini.

Dalam Mode Proyek 2D:

  • Setiap gambar yang Anda impor diasumsikan gambar 2D ( Sprite ) dan setel ke mode Sprite .
  • The Sprite Packer diaktifkan.
  • Tampilan Adegan diatur ke 2D.
  • Objek permainan default tidak memiliki waktu nyata, cahaya directional.
  • The kamera posisi default  adalah pada 0,0, –10. (Ini 0,1, –10 dalam Mode 3D.)
  • Kamera diatur menjadi Orthographic . (Dalam Mode 3D, Ini adalah Perspektif .)
  • Di Jendela Pencahayaan:
    • Skybox dinonaktifkan untukpemandangan baru .
    • Sumber Ambient diatur ke Warna . (Dengan warna yang ditetapkan sebagai abu-abu gelap: RGB: 54, 58, 66.)
    • GI Realtime Precomputed akan padam.
    • Baked GI akan mati.
    • Auto-Building diatur ke off.

Dalam Mode Proyek 3D:

  • Setiap gambar yang Anda impor TIDAK dianggap gambar 2D ( Sprite ).
  • The Sprite Packer dinonaktifkan.
  • Tampilan Pemandangan diatur ke 3D.
  • Objek game default memiliki waktu nyata, cahaya directional.
  • Posisi default kamera adalah 0,1, –10. (Ini adalah 0,0, –10. Dalam Mode 2D.)
  • Kamera diatur menjadi Perspektif . (Dalam Mode 2D, itu adalah Orthographic .)
  • Di Jendela Pencahayaan:
    • Skybox adalah Bahan Skybox bawaan bawaan .
    • Sumber Ambient diatur ke Skybox .
    • GI Realtime Precomputed diatur untuk menyala.
    • Baked GI siap menyala.
    • Pembuatan Otomatis diatur ke aktif.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Unreal Engine 4

PlayCanvas Mesin Game Berbasis Web Pertama

Jendela Proyek Unity