Jendela Proyek Unity


Dalam pandangan ini, Anda dapat mengakses dan mengelola aset milik proyek Anda.
mengelola aset
Panel kiri browser menunjukkan struktur folder proyek sebagai daftar hierarki. Ketika folder dipilih dari daftar dengan mengklik, isinya akan ditampilkan di panel ke kanan. Anda dapat mengklik segitiga kecil untuk memperluas atau menutup folder, menampilkan folder yang ada di dalamnya. Tahan Alt saat Anda mengeklik untuk memperluas atau menciutkan folder bersarang apa pun secara rekursif.
Aset individu ditampilkan di panel sebelah kanan sebagai ikon yang menunjukkan jenisnya (skrip, materi, sub-folder, dll). Ikon dapat diubah ukurannya menggunakan slider di bagian bawah panel; mereka akan digantikan oleh tampilan daftar hierarki jika slider dipindahkan ke kiri ekstrem. Ruang di sebelah kiri slider menunjukkan item yang sedang dipilih, termasuk jalur lengkap ke item jika pencarian sedang dilakukan.
Di atas daftar struktur proyek adalah bagian Favorit di mana Anda dapat menyimpan item yang sering digunakan untuk memudahkan akses. Anda dapat menyeret item dari daftar struktur proyek ke Favorit dan juga menyimpan permintaan pencarian di sana (lihat Mencari di bawah).
Tepat di atas panel adalah "jejak breadcrumb" yang menunjukkan jalur ke folder yang sedang dilihat. Elemen terpisah dari jejak dapat diklik untuk navigasi yang mudah di sekitar hierarki folder. Saat mencari, bilah ini berubah untuk menunjukkan area yang sedang dicari (folder Aset root, folder yang dipilih atau Toko Aset) bersama dengan jumlah aset gratis dan berbayar yang tersedia di toko, dipisahkan oleh garis miring. Ada opsi di bagian Umum jendela Preferensi Unity untuk menonaktifkan tampilan hitungan untung Asset Store jika tidak diperlukan.
Jejak breadcrumb menunjukkan jalur ke folder yang sedang Anda lihat
The 'breadcrumb trail' menunjukkan jalur ke folder yang sedang Anda lihat
Sepanjang tepi atas jendela adalah bilah alat peramban  .
Terletak di sisi kiri bilah alat, menu Buat memungkinkan Anda menambahkan aset dan sub-folder baru ke folder saat ini. Di sebelah kanan adalah seperangkat alat untuk memungkinkan Anda mencari aset dalam proyek Anda.
Menu Window menyediakan opsi untuk beralih ke versi satu-kolom dari tampilan proyek , pada dasarnya hanya daftar struktur hirarki tanpa tampilan ikon. Ikon kunci di sebelah menu memungkinkan Anda untuk "membekukan" isi tampilan saat ini (misalnya, menghentikannya diubah oleh acara di tempat lain) dengan cara yang mirip dengan kunci inspektur.
Di sudut kanan atas, pilih menu tarik-turun untuk mengubah tata letak tampilan, dan klik ikon kunci untuk membekukan tampilan
Di sudut kanan atas, pilih menu tarik-turun untuk mengubah tata letak tampilan, dan klik ikon kunci untuk membekukan tampilan

Mencari

Peramban memiliki fasilitas pencarian yang sangat berguna yang sangat berguna untuk mencari aset dalam proyek besar atau asing. Pencarian dasar akan menyaring aset sesuai dengan teks yang diketik di kotak pencarian
Jika Anda mengetik lebih dari satu istilah pencarian maka pencarian dipersempit, jadi jika Anda mengetik adegan pantai itu hanya akan menemukan aset dengan baik "pesisir" dan " adegan "dalam nama (yaitu, istilah ANDed bersama-sama).
Di sebelah kanan bilah pencarian ada tiga tombol. Yang pertama memungkinkan Anda untuk memfilter aset lebih lanjut yang ditemukan oleh pencarian sesuai dengan tipenya.
Melanjutkan ke kanan, tombol berikutnya menyaring aset sesuai dengan Label mereka (label dapat disetel untuk aset di jendela Inspektur ). Karena jumlah label dapat berpotensi sangat besar, menu label memiliki kotak filter pencarian mini sendiri.
Perhatikan bahwa filter bekerja dengan menambahkan istilah tambahan dalam teks pencarian. Istilah yang diawali dengan filter "t:" oleh jenis aset yang ditentukan, sementara filter "l:" oleh label. Anda dapat mengetikkan istilah-istilah ini langsung ke dalam kotak pencarian daripada menggunakan menu jika Anda tahu apa yang Anda cari. Anda dapat mencari lebih dari satu jenis atau label sekaligus. Menambahkan beberapa jenis akan memperluas pencarian untuk menyertakan semua jenis yang ditentukan (mis., Jenis akan di-OR bersama-sama). Menambahkan beberapa label akan mempersempit pencarian ke item yang memiliki semua label yang ditentukan (yaitu, label ANDed).
Tombol paling kanan menyimpan pencarian dengan menambahkan item ke bagian Favorit dari daftar aset.

Mencari Toko Aset

Pencarian Browser Proyek juga dapat diterapkan pada aset yang tersedia dari Unity Asset Store. . Jika Anda memilih Toko Asetdari menu di breadcrumb bar, semua item gratis dan berbayar dari toko yang cocok dengan kueri Anda akan ditampilkan. Pencarian berdasarkan jenis dan label bekerja sama dengan proyek Unity. Kata-kata pencarian pencarian akan diperiksa terhadap nama aset pertama dan kemudian nama paket, label paket dan deskripsi paket dalam urutan itu (sehingga item yang namanya mengandung istilah pencarian akan peringkat lebih tinggi dari satu dengan istilah yang sama dalam deskripsi paketnya ).
Jika Anda memilih item dari daftar, rinciannya akan ditampilkan di inspektur bersama dengan opsi untuk membeli dan / atau mengunduhnya. Beberapa jenis aset memiliki pratinjau tersedia di bagian ini sehingga Anda dapat, misalnya, memutar model 3D sebelum membeli. Inspektur juga memberikan opsi untuk melihat aset di jendela Asset Store biasa untuk melihat detail tambahan.

Pintasan

Pintasan keyboard berikut ini tersedia ketika tampilan browser memiliki fokus. Perhatikan bahwa beberapa dari mereka hanya berfungsi ketika tampilan menggunakan tata letak dua kolom (Anda dapat beralih antara tata letak satu dan dua kolom menggunakan menu panel di sudut kanan paling atas).
FBingkai yang dipilih (yaitu, menunjukkan aset yang dipilih di folder yang berisi)
TabPergeseran fokus antara kolom pertama dan kolom kedua (Dua kolom)
Ctrl / Cmd + FFokus bidang pencarian
Ctrl / Cmd + APilih semua item yang terlihat dalam daftar
Ctrl / Cmd + DGandakan aset yang dipilih
MenghapusHapus dengan dialog (Menang)
Hapus + ShiftHapus tanpa dialog (Menang)
Hapus + CmdHapus tanpa dialog (OSX)
MemasukkanMulai ganti nama yang dipilih (OSX)
Cmd + panah bawahBuka aset yang dipilih (OSX)
Cmd + panah atasLompat ke folder induk (OSX, Dua kolom)
F2Mulai ganti nama yang dipilih (Menang)
MemasukkanBuka aset yang dipilih (Menang)
MenghapusLompat ke folder induk (Menang, Dua kolom)
Panah kananPerluas item yang dipilih (tampilan pohon dan hasil pencarian). Jika item sudah diperluas, ini akan memilih item anak pertama.
Panah kiriTutup item yang dipilih (tampilan pohon dan hasil pencarian). Jika item sudah diciutkan, ini akan memilih item induknya.
Alt + panah kananLuaskan item saat menampilkan aset sebagai pratinjau
Alt + panah kiriCiutkan item saat menampilkan aset sebagai pratinjau

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Unreal Engine 4

PlayCanvas Mesin Game Berbasis Web Pertama